UCI Track Nations Cup: Denmark Pupuskan Harapan Selandia Baru untuk Raih Kemenangan Ganda

0


Tim Putra Denmark menjegal Selandia Baru dari kemenangan ganda Putra dan Putri pada nomor Team Pursuit di UCI Track Nations Cup 2023, di Jakarta, kemarin (24/2). Denmark berhasil meraih posisi teratas dan meraih medali emas di nomor Team Pursuit Putra setelah berhasil mengalahkan Selandia baru dengan catatan waktu 3:49.210.


Robin Skivild memuji kerja keras timnya sejak dari awal. Ia mengungkapkan rasa puasnya dengan suasana turnamen seraya menambahkan bahwa hasil yang didapat memang pantas diraih timnya.


Tim Putra Denmark unggul atas Selandia Baru di nomor Team Pursuit Putra. (Foto: tracknationscupjkt23) 

“Sungguh sebuah pertandingan yang baik,” ujar Skivild. “Kita melalui babak kualifikasi dengan baik lalu ronde pertama pagi ini dan inilah yang memang seharusnya dilakukan tim kami. Menurut saya jerih-payah kita sudah baik.”


Sebelumnya, dikutip dari situs Tracknationscupjkt23, pada nomor Team Pursuit Putri, Selandia Baru berhasil mempertahankan prestasi mereka sejak dari babak kualifikasi. Jakarta International Velodrome telah selaras dengan Ally Wollaston dkk


Tim Putri Selandia Baru menerabas ke babak final sampai akhirnya berhasil meraih emas denagn catatan waktu 4:08.440, lebih cepart dari Perancis dengan catatan waktu mereka 4:12.846.


Tim Putri Selandia Baru sukses meraih medali emas di nomor Team Pursuit Putri. (Foto: tracknationscupjkt23) 


Wollaston menyatakan bahwa prestasi ini bagus bagi Selandia baru menjelang Olimpiade. Ia berharap mampu meraih hasil-hasil positif di pertandingan-pertandingan selanjutnya.


“Sangat penting berkesempatan merasakan bagaimana posisi kita sejauh ini dan kali ini di luar dugaan. Jadi ini adalah sebuah awal yang baik,” tutur Wollaston usai acara penyerahan medali.


Emily Shearman menambahkan bahwa keberhasilan ini mendorong lebih jauh kepercayaan diri mereka ke depan dalam menghadapi turnamen-turnamen selanjutnya di tahun ini.


“Kami baru saja tiba minggu lalu,” ujar Shearman. “Kami sempat melakukan beberapa simulasi dalam waktu yang singkat jadi kami hanya datang dan melihat hasilnya, mencetak waktu dan menjadi sangat bersemangat untuk tahun depan dan juga pertandingan-pertandingan lainnya tahun ini.”

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)